Selasa, 12 Mei 2009

Our Self , Our Tips!

Nah.. di posting kali ini aku akan ngepost tentang keidupan kita...
kita ang idup dengan bersosialisasi aru pandai dung, ngambil hati orang lain!
Nih, ada 11 tips untuk mempengaruhi orng lain!!!! Read it!
1 -> PINTAR MEMUJI
Sebelum mempengaruhi orang lain, kita harus mandapatkan simpati orang itu dan memenangkan hatinya! Salah satunya ,ya, dengan memuji. Meski mudah, kita harus menguasai teknik memuji supaya tidak berkesan hanya basa-basi. Berikan pujian dengan tulus.

2 -> MAU MENDENGARKAN
Selalu mengawali pembicaraan dengan tutur ramah dan sikap yang bersahabat sekali! Ajukan pertanyaan untuk memancing lawan bicara menceritakan kabar baik mengenai dirinya. Setiap orang bakal seneng kalo misalnya diberi kesempatan untuk bercerita tentang dirinya sendiri. Dengan menjadi pendengar yang baik, kamu akan dapat banyak informasi yang berguna.

3 -> KETERTARIKAN YANG TULUS
Coba deh, menggali kualitas positif yang dimilik oleh temen kamu itu.! Dan bangun ketertarikan yang bener-bener dari ati, bukan dibuat-buat. Sikap tertarik ini akan menghindari kita dari kesan bahwa kita sedang menginterogasi diri mereka dan berusaha mengambil keuntungan dari pembicaraan tersebut.

4 -> WAJAH RAMAH
Tutur kata manis tanpa raut wajah yang mendukung sama saja dengan masakan tanapa garam! (CEILAH). Jangan lupa untuk tersenyum, dengan bibir dan mata. Senyum adalah bahasa universal yang dimengerti semua orang di dunia ini!

5 -> PERSONALISASI
Musik yang indah di telinga seseorang adalah namanya sendiri. Berulang kali menyebut namanya saat bicara itu menunjukkan bahwa kita peduli ama dia, Care ama dia. Akan lebih baik, kalo misalnya lo inget semua orang yang ada di dekat lo.

6 -> MEMAKAI "SEPATU"NYA
Akan lebih mudah nih, kalo misalnya kamu berpikir dari tempat dia berdiri. Maksudnya, dari pikiran dia. Kita bisa menempatkan diri seakan kita adalah dirinya.

7 -> PANTANG MENGKRITIK
Tidak ada orang ang senang dipersalahkan atas ucapan dan tindakannya. Terlebih ketika kita sedang berusaha mempengaruhi dirinya untuk sesuatu. Jadi, hargai opini orang lain dan simpan dulu kritik kita.

8 -> HINDARI ARGUMENTASI
Jangan berkecil hati jika idemu ditolah oleh lawan bicara. Di lain sisi, hindari argumentasi, yap! Lebih baik minta dia menjelaskan melalui sudut pandangnya. Hormati pendapat lawan bicara dan biarkan ia 'menyelamatkan muka' jika memang dia keliru.

9 -> MENGAKUI KESALAHAN
Cara terbaik untuk mengungkit kesalahan orang lain adalah dengan menceritakan kesalahan kita terlebih dahulu. Dengan ini dia akan merasa bahwa dia senasib dengan kita, lalu diapun akan membuka dirinya untuk mengakui kesalahan dirinya.

10 -> ARAHAN TERSELUBUNG
Setelah lawan bicara menceritakan kekeliruannya, keluarkan semua solusi yang kamu punya! Lalu, lontarkan sedikit-demi sedikit alternatif itu. akan labih baik kalo kamu memancing dia untuk mengeluarkan solusimu dari mulutnya sendri. Sehingga kesan yang muncul adalah anda hanya membantunya keluar dari masalah.

11 -> SUNTIKAN SEMANGAT
Semangat adalah dorongan mental yang mampu mengarahkan seseorang melakukan sesuatu! Nah, kasi dia motivasi sehingga dia akan merasa kamu membantunya sehingga timbul rasa percaya!


Nah! tu dia 11 caranya! Coab deh, dipraktikkan di kehidupanmu.. Pasti bisa kok! Setiapa orang pasti bisa mempunyai teman!

0 komentar: