Minggu, 07 Juni 2009

Rahasia di Balik Bestseller Manga

Rata PenuhUdah prnah baca buku karya 'Okita Kakimasu' ini?
Dia membahas tentang rahasia dibalik komik2 bestseller seperti naruto, one piece, inuyasha..
Oke..
Dibahas langsung aja...!
1. BLEACH
Bleach atau dalam bahasa jepangnya Burichi ini adalah karya Tite Kubo.. SIapa sih yang nggak kenal Bleach yang ditokoh utamai oleh Ichigo dan Rukia? Pasti tahu..!!
Bleach pertama kali muncul secara bersambung pada Shonen Jump terbitan Shueisha pada Agustus 2001. Diterbitkan secara tankaboun dan terjual sebanyak 1,25 juta kopi lebih di Jepang . Secara keseluruhan, bleach terjual 40 juta lebih di Jepang dan meraih penjualan tertinggi di Amerika Serikat. Bleach memenangi penghargaan bergengsi yaitu Shogakukan Manga Award dan animenya mendapat American Anime Award.
Awalnya, Kubo pernah mengikutsertakan komiknya ke shonen jump yang berjudul Zombie Powder. Tapi ditolak oleh Shonen Jump. Namun ada editor yang tertarik dan memintanya membuat komik.
Kubo lalu membuat serial Bleach ini. Dia mengirim ke Shonen Jump namun ditolak lagi. Manga ini ditolak karena dibilang mirip ama Yu Yu Hakusho (tahu kan?) karya Yoshihiro Togashi. Namun, Tite Kubo diberi semangat oleh pembuat Dragon Ball dan akhirnya bleach bener-bener diterbitin di shonen Jump!
Nggak nyangka ya, ternyata dulu Bleach ditolak ama penerbit!!! Untng sekarang udah terbit dan terkenal! hidup Tite Kubo!!!

2. Death Note
Death Note adalah serial manga karya penulis Tsugumi Ohba dan Ilustrator Takeshi Obata. Manga tentang Light Yagami dan L ini bener2 terkenal ampe ada Dramanya! Pada tahu Death Note kan? pastinya! Tentang buku shinigami yang jatuh ke bumi yang berisi peraturan-peraturan.
Death Note pertama kali muncul pada Shonen Jump pada edisi Desember 2003 hingga Mei 2006. Tnakabonnya ampe nomor 12. Death Note mendapat award di amrik yaitu American Anime Award . Death Note juga diangkat menjadi live action, anime hingga game! Dibalik ke suksesan ini, DN juga sering di tentang dari berbagai kalangan! Di RRC contohnya. lalu di Amerika Serikat, dan di Belgia. Nggak nyangka, ternyata komikpun bisa di cekal! >_<

3.Naruto
Siapa yang kenal naruto? karya naruto udah diketahui seluruh belahan dunia!!!! Tapi tahu nggak, kalau misalnya Masashi Kishimoto mendapat peringkat terendah di kelasnya karena begitu hobinya menggambar?? Lalu, karen hobinya ini makan dia tidak bisa melanjutkan kuliahnya!!! Nmun, semua usahanya membuahkan hasil!! dia berhasil membuat Karakuri, manga pertamanya, dan diterbitkan pada tahun '96. Karakuri membuka jalan Kishimoto untuk mlanjutkan kariernya! Adiknya juga merupakan mangaka, bahkan gambar mereka hampir mirip sehingga muncul polemik siapakah yang menconterk sebenarnya..
Lalu, setelah lulus di akademi seni ini, kishimoto membuat Naruto dan kemudian dimuat di Akamaru Jump tahun 97.!! Lalu, naruto inilah yang akhirnya menjadi jalan hidupnya.. Fight Kishimoto-Sensei!

Nah.. 3 manga aja ya... soalnya ada banyak banget!! masih ada samurai-X, one piece, topeng kaca, candy-candy, inu yasha, doraemon dan Shin-chan! kepanjangan entar!!!!
Okey, sekian...
Thanks!!



4 komentar:

YuuRi19 HiTotSuBasHi mengatakan...

HaaaH??? ga salah tuh??? Naruto kalah gede2an selling dari bleach????? TIDAAAAAk!!!!!

Padahal,bgusan naruto ceritanya... Unik gimana....gitu....

Klo mo compare ni,Bleach critanya ane ga ngerti.... kya pemburu hantu,uka-uka... hahaha!!!! (*buukh!*gariiiing!!!!)

segi kostum,sama weapon sin,sih bagusan naruto... klo ichigo sih,aku binggung sendiri... weaponnya piso super geedeee.... (nyokap ane jg punya,tp aga kecilan....)

walaupun kalah saing,gua tetep dukung kishimoto sensei!!!!!

YuuRi19 HiTotSuBasHi mengatakan...

bahas yg samurai X dund....
kenshin kerreeeen....

oy,ko tu gmbarnya tulisan penuh rata???
nyindir dompet gua ya???

penuh ngga,rata iya....

irhampedia mengatakan...

ooooohhhhh.... kopas dari buku yaaaak :D

gw suka tuh baca buku ituh, tapi ga beli, alias nunggu ada yang buka di gramedia, hahahaha :D

serah deh, mo naruto ato bleach,

gw tetep sukaaaa HENTAI!!!

oups, salah...

gw suka ONE PIECE, hahahaha...

pisss :)

fransiskald mengatakan...

ckckckck
bisa tau sebanyak ityuu
hebaat *plok!! plok!! plok!!*
makasih atas infonya!!
>_<
aku juga pernah denger tentang bleach
pernah ditolah shonen jump
tapi menurutku ya
Yu Yu Hakusho engga mirip ama Bleach tuh
ko bisa dibilang mirip ya??
aneeeh
yaaah
sbenernya ortuku juga sibuk
tpiy sempet"in lah
aku e vietnam juga karena mom-ku
soalnya aku ga suka naek pesawat
masalahnya adalah = engga betah nganggur dan duduk dikursi
emang blh jln" tpiy aku malah pusing kalo jln"
maap kepanjangan ya??